Senin, 06 Desember 2010

Seputar Pemira :P

Sesuatu menarik terjadi dipemira kali ini,kebetulan saya KPR pemira teknik untuk tahun ini.
Entah ini hanya di undip atau terjadi di universitas seluruh Indonesia raya merdeka.ketika teman teman saya bertanya siapa calon ketua BEM.kebanyakan pertanyaan yang terlontar pada sy “calon dari KA##I syp?“yang dari HT# ada gak?” “mas A itu dr K##MI ya?”
Jarang yg bertanya “jurusan Teknik A ngajuin calon g?” atau “ketuanya dari jurusan apa?”
Subahanallah sekali nampaknya pergerakn EGM dilingkungan kampus…

Bukan saya antipati terhadap EGM,saya yakin tujuan mereka sama untuk yang lebih baik.Namun yang disayangkan adalah ketika kaderkader organisasi eksternal ini tidak bisa membedakan dimana mereka harus menempatkan jaket ekstrernal  atau internal mereka.ketika mereka tidak bisa menempatkan itu,tidak bisa dipungkiri kestabilan lembaga internal akan terpengaruh.
Nah,ketika kestabilan intern terganggu seharusnya lembaga internal harus mulai menentukan sikap yang jelas terhadap EGM.namun ternyata yang terjadi periode dari periode kebanyakan  petinggi-petinggi internal adalah kader-kader eksternal yangg(maaf) tidak bisa menempatkn jaket mereka.(gubrak!!)
Bahkan di Pemira kali ini pun terlihat dicrate sedemikian rupa sehingga nantinya salah satu atau salah dua dari Petinggi diLembaga intrn fak ataupun univ adalah kader eksternal dr organisasi A.karena memang Undip basis mrk.inikah politik kampus yang sesungguhnya?(maaf)politik tai kucing (kata teman saya,sebut saja mr.X)
Beberapa hal Yang menarik dari Egm kampus adalah pengkaderan mereka yang cukup rapih,kader kader yang dihasilkanpun memiliki idealisme yang matang,cara pandang mereka terhadap sesuatu juga khas.namun yang menjadi pertanyaan saya adalah murnikah itu?netralkah mereka?
Apapun itu,saya berharap calon terpilih untuk pemira tahun ini murni berangkat dan bergerak atas Nama Mahasiswa UNDIP,tidak atas nama EGM apapun.dan dapat  membawa undip menjadi lebih baik lagi J
Amin J


2 komentar:

  1. suatu saat demokrasi jadi-jadian yg kini mereka agung dan koar2kan itu akan runtuh .. runtuh oleh sebuah generasi muda yang benar2 kritis ,...
    bukan kita yang mengaku kritis tp bergelut lemah mengikuti alur permainan mereka ...
    yg jadi permasalahan penting adalah ...
    kita .. saya, anda dan mereka adalah orang2 yang beberapa tahun lagi akan menjadi pemegang kuasa tinggi bangsa ini, tp apakah kediktatoran berkedekok demokrasi ini akan diteruskan utk memimimpin bangsa ??? ayo jawab anak muda !!!

    BalasHapus
  2. hhaa..no coment kk.mari difikirkn dn direnungkn.

    BalasHapus