Sabtu, 29 Januari 2011

CERITA AWAL LIBURAN




LIBURAN Berasal dari kata Libur  dan mendapat imbuhan –an
Libur menurut  kamus besar bahasa Indonesia bebas dr bekerja atau masuk sekolah, (bersenang-senang, bersantai-santai, dsb)
bagi saya liburan adalah
I'm Free . I'm Free .
I'm Free like bird and no one can tell me !
bebas tugas dosen,istirahat organisasi pulang kampuang,ngelayap sm teman SMA,nyampah dirumah,pelampiasaan tidur,pacaran dengan buku,nulis gak jelas,TABUNGAN KARAM(Tanya knp sy memilih kata karam??byr dpt ke-kapal-an nya.oke lupakan.)
Dan Sekarang..
Libur Telah tiba..tibur  telah tiba,hore-hore hore……haha
Rencana buat liburan telah tersusun rapi.
1bulan di pare ikut les inggris,pulangnya ke rumah mbah naek lawu.perfect,sy fikir  itu akan sangat amat menyenangkan J
Tapi ujung2nya benar apa kata kak ridlo(senior saya)
“alah kebanyakan wacana lo,ujung2nya paling kagak jadi”(kata kk ridlo suatu hari dibascamp 08 ketika saya berkoar2 tentang rencana liburan)
Waktu itu sy Cuma jawab “serah deh,emangny ente.lihat saja  nnti”
Sekarang,wacana tinggal wacana,saya gak jadi kepare karena quota bimbelnya penuh dan teronggok lesu typ hari dikamar meratapi nasib tentang masalah Negara ini(kok jd mikir Negara) serta berdoa tiada henti supaya senior saya itu gak tau tentang batalnya saya kepare,karena kalo dy tau pasti dy akan tertawa puas menertawakan keadaaan saya yang seperti ini.Saya tidak rela itu terjadi.kasihan kan saya.haha(lebay part 1)
Akhirnya beberapa hari ini saya hanya teronggok dikamar bersama buku,meratapi nasib tentang sumua rencana liburan yang gagal,dan sesekali pacaran dg internet.
Tapi saya tidak  putus asa sampai disini untuk mengisi hari-hari saya yang agak suram karena liburan yang gak jelas ini.saya harus bangkit!!HARUS!!YA,HARUS!!(lebay part 2)


Rencanapun Tersusun kembali:
1.ngajakin ngelayap teman SMA.
2.Berburu buku dan novel
3.kesragen
4.menjalankan secret mission KeBlora(sok sok an)
5.dan ke jogja,gk tau mau ngapain dan g mau tau sy mau kejogja liburan ini.hhaa
Taraaa rencana sudah rapih,tinggal minta ACC bunda tercinta,
Suatu malam:
“ibu aku liburan badhe ke sragen 1 minggu,terus jogja sm tmn SMA”
mom : ” Liburan mbok ya dirumah saja mbak”
Aku : (Muka dipenuhi asam juga 5 barel)
Ibu: tp nek kesragen ngancani mbah uti ya g pp mbak..lha ke jogja arep ngopo?
Aku: Refresing bu.(singkat padat jelas dan bermutu)
Ibu:mbok dirumah,baca buku kuliah lebih bermanfaat.kluyuran apa gunanya.
Aku: PasrahSepasrahPASRAHnya.
Sudahlah ya sudah..
Mungkin benar membaca buku kuliah akan tampak lebih bermanfaat dan menyenangkan(batinku)
Sampai kemarin malam
‘yo wis mbak nek mau ke jogja ya ke jogja,gak nginep.lha kok gak solo ae mbak nginep di om?
Wooowww
Amazing,tumben,dan jarang terjadi ibuku begini,mungkin efek ngelihat KHSku.haha(nyombong)
Berbekal peryataan sakti itu langsung ku hubungi tmn2 SMAku,dan ternyta sebagian besar sepakat untuk ngelayap.hha
Ok cukup sekian cerita awal liburan saya yang gak jelas.semoga rencana selanjutny sukses jaya selamanya.(malah ngapal mars)
ISILAH LIBURAN DENGAN HAL-HAL YANG BERMANFAAT BAGI NUSA BANGSA DAN AGAMA.haha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar